Search

Menlu Pastikan 68 WNI yang Dievakuasi dari Kapal Diamond Princess Negatif Corona - Kompas.com - Nasional Kompas.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menegaskan, 68 Warga Negara Indonesia (WNI) yang akan dievakuasi dari kapal pesiar Diamond Princess telah melalui proses pemeriksaan kesehatan.

Ia pun memastikan 68 WNI itu dalam kondisi sehat.

"Sebelum dikembalikan mereka telah melakukan pemeriksaan PCR dan status mereka negatif (dari corona)," kata Retno di Bandar Udara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (28/2/2020).

Diketahui, Retno melepas tim evakuasi WNI di Yokohama, Jepang yang terdiri dari 23 personel.

Baca juga: Dua WNI Tidak Ikut Evakuasi dari Kapal Diamond Princess

Retno mengatakan, saat ini terdapat 68 WNI yang berada di Yokohama merupakan anak buah kapal (ABK) dari kapal pesiar Diamond Princess.

"Evakuasi dilakukan untuk menjemput 68 kru kapal pesiar diamond princes yang saat ini berada di Yokohama (Jepang)," ujar dia saat konferensi pers di ruang VIP Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (28/2/2020).

Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Teuku Faizasyah mengatakan, evakuasi rencananya dilakukan pada Minggu (1/3/2020).

Baca juga: Minggu, 68 WNI di Kapal Diamond Princess Dievakuasi

Evakuasi dilakukan menggunakan pesawat milik Garuda Indonesia.

"Direncanakan pada hari Minggu, memberi kesempatan pada tim dan crew melakukan penyesuaian dan persiapan lapangan di hari Sabtu (29/2/2020)," kata Faizasyah pada Kompas.com, Jumat (28/2/2020).

Kemenlu sendiri belum dapat menjelaskan apa persiapan yang dimaksud. Hanya saja Faizasyah menuturkan, kru pesawat membutuhkan istirahat mengingat perjalanan Jakarta-Tokyo memakan waktu 7 jam.

Let's block ads! (Why?)



"dari" - Google Berita
February 28, 2020 at 05:05PM
https://ift.tt/2wgk9fe

Menlu Pastikan 68 WNI yang Dievakuasi dari Kapal Diamond Princess Negatif Corona - Kompas.com - Nasional Kompas.com
"dari" - Google Berita
https://ift.tt/2rCl872
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menlu Pastikan 68 WNI yang Dievakuasi dari Kapal Diamond Princess Negatif Corona - Kompas.com - Nasional Kompas.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.