Search

Anies Minta Camat-RT Jaga Wilayah yang Bersih dari Virus Corona - detikNews

Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta camat hingga pengurus RT/RW menjaga wilayah yang belum terpapar virus Corona (COVID-19). Anies juga meminta warga yang tinggal di wilayah bersih dari Corona untuk dikontrol pergerakannya.

Permintaan tersebut diungkapkan Anies dalam video yang diunggah akun YouTube Pemprov DKI Jakarta, seperti yang dilihat detikcom, Senin (30/3/2020). Saat itu, Anies sedang telekonferensi dengan para wali kota se-Jakarta.

"Saya mau meminta kepada para wali kota untuk menggerakkan jajaran di bawahnya dari mulai camat, lurah, RW, RT, bahkan termasuk mungkin karang taruna untuk membuat batas-batas menjaga wilayah bersih tidak tertular," kata Anies.

Namun, Anies tak mengungkapkan wilayah Jakarta mana saja yang masih bersih dari virus Corona. Dia menekankan wilayah bersih itu harus tetap dijaga.

"Tempat yang bersih seperti ini harus tetap dijaga bersih dari kasus. Jadi saya akan meminta kepada bapak-bapak semua untuk memikirkan caranya, bagaimana cara membuat tempat-tempat yang bersih ini tidak tertular," ujar Anies.

Anies menyebut ada sekitar 7 kecamatan di Jakarta yang masih bersih dari virus Corona. Dia meminta jajarannya mengkontrol pergerakan warga di daerah itu.

"Intinya adalah di tempat yang bersih harus ada kontrol atas pergerakan orang. Orang keluar masuk harus ada pengendaliannya. Nah di lapangan ini tidak sederhana bapak-bapak, ada kebutuhan logistik, ada kebutuhan untuk orang pergi untuk kebutuhan keluarga, ada macem-macem," ucapnya.

Anies meminta jajarannya mencatat pergerakan warga. Dari catatan tersebut dapat diketahui apakah warga tersebut kontak orang berisiko Corona atau tidak.

"Tapi kalau di bawah dicatat orang mau pergi misalnya dari satu RW ke tempat lain dia bisa ngecek dia akan berhubungan dengan orang yang berisiko atau tidak, akan datang ke tempat berisiko atau tidak. sehingga kita bisa menghindari pergerakan yang tidak perlu," imbuh Anies.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memperbarui data kasus virus Corona (COVID-19). Tercatat ada kenaikan jumlah kasus positif Corona dari hari sebelumnya.

Dilihat detikcom dari situs informasi Corona miliki Pemprov DKI Jakarta, corona.jakarta.go.id, tercatat sebanyak 701 kasus positif, sebanyak 48 pasien dinyatakan sembuh, dan 67 orang meninggal dunia. Data dihimpun per pukul 07.40 WIB, Senin (30/3).

"Dirawat 435, sembuh 48, meninggal 67, 151 isolasi mandiri," tulis Pemprov DKI Jakarta dalam situs tersebut.

Penyemprotan Disinfektan Langsung ke Tubuh Ternyata Bahaya:

(rfs/zak)

Let's block ads! (Why?)



"dari" - Google Berita
March 30, 2020 at 11:36AM
https://ift.tt/2vXmWtK

Anies Minta Camat-RT Jaga Wilayah yang Bersih dari Virus Corona - detikNews
"dari" - Google Berita
https://ift.tt/2rCl872
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Anies Minta Camat-RT Jaga Wilayah yang Bersih dari Virus Corona - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.