Search

Terima 5.000 Alat Rapid Test dari Prabowo, Wali Kota Bekasi: Ini Penyemangat Kami - Kompas.com - KOMPAS.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menyebut, bantuan 5.000 alat rapid test dari Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto sebagai penyemangat untuk berjuang meredam penyebaran Covid-19.

“5.000 rapid test yang diberikan oleh Kemhan ini menjadi penyemangat kami untuk terus berjuang di garis depan yang seperti Menhan sampaikan berjuang dalam menghadapi musuh yang tidak kelihatan bentuknya," ujar Rahmat dalam keterangan tertulis, Selasa (28/4/2020).

Selain itu, Rahmat mengucapkan terima kasih kepada Prabowo dan jajaran Kemhan yang telah memberikan bantuan sebanyak 5.000 rapid test.

Baca juga: Tekan Penyebaran Corona, Menhan Prabowo Serahkan 5.000 Alat Rapid Test ke Pemkot Bekasi

Menurut Rahmat, rapid test tersebut akan membantu Pemkot Bekasi dalam memetakan dan mengidentifikasi 56 kelurahan di wilayah Kota Bekasi yang telah masuk zona merah.

Rahmat mengatakan, hingga kini 125 warganya meninggal dunia akibat terjangkit virus corona.

"Hari ini sudah ada 232 orang yang dinyatakan positif telah terinveksi Covid-19, meninggal sebanyak 125 orang dan yang berhasil disembuhkan sebanyak 60 orang," kata dia.

Diberitakan sebelumnya, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto memberikan bantuan berupa 5.000 rapid test kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi dalam rangka menekan penyebaran Covid-19.

Bantuan rapid test tersebut diserahkan secara simbolis oleh Prabowo kepada Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, di kantor Kementerian Pertahanan, Selasa ( 28/4/2020).

"Bantuan rapid test kit ini adalah bagian dari upaya Kemhan untuk ikut serta secara aktif dalam kampanye melawan Covid-19," ujar Prabowo dalam keterangan tertulis.

Baca juga: Antisipasi Pandemi Panjang, Prabowo Minta Kader Gerindra Siapkan Lumbung Pangan

Prabowo mengatakan, sesuai instruksi Presiden Joko Widodo, upaya Kemhan tersebut dilakukan dengan mengalihkan atau merelokasi anggaran untuk mendukung percepatan penanganan Covid-19.

Let's block ads! (Why?)



"dari" - Google Berita
April 28, 2020 at 07:20PM
https://ift.tt/2Ybz7if

Terima 5.000 Alat Rapid Test dari Prabowo, Wali Kota Bekasi: Ini Penyemangat Kami - Kompas.com - KOMPAS.com
"dari" - Google Berita
https://ift.tt/2rCl872
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terima 5.000 Alat Rapid Test dari Prabowo, Wali Kota Bekasi: Ini Penyemangat Kami - Kompas.com - KOMPAS.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.