Search

9 Kelurahan Bersih dari Kasus Positif Covid-19, Anies: Jangan Sampai Tertular - Investor Daily

Jakarta, Beritasatu.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengharapkan partisipasi masyarakat agar menjaga daerahnya tidak tertular kasus virus Corona atau Covid-19. Karena itu, kata Anies, di seluruh Jakarta sudah terdapat kampung siaga Covid-19 sebagai upaya masyarakat yang bersifat komunitas untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Apalagi, berdasarkan data dari situs https://ift.tt/3bN0umX, hingga Selasa, 28 April 2020, tersisa 9 kelurahan dari total 267 kelurahan di Jakarta yang belum ada kasus positif Covid-19. Kasus positif Covid-19 sudah menyebar di 258 kelurahan di Jakarta dengan jumlah kasus yang bervariasi.

“Jadi ada hal yang sifatnya komunitas, ada kampung siaga sekarang di seluruh Jakarta, ada namanya kampung siaga mereka menjaga kampungnya, bagi kampung yang terbebas jangan sampai tertular, bagi yang ada kasus jangan sampai melebar, itu dipimpin para ketua RW,” ujar Anies usai menerima sumbangan dari Rumah Sakit Siloam Group di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (28/4/2020).

Baca Juga: Terima Donasi dari RS Siloam, Anies: Butuh Kerja Sama Hadapi Covid-19

Anies meyakini kedisiplinan warga DKI Jakarta menjadi kunci memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Karena itu, Anies berharap warga DKI sampai tingkat RT-RW untuk taat menjalankan ketentuan-ketentuan yang sudah diatur selama pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

“Kita yakin dengan kedisplinan maka masa tunggu pemutusan lebih pendek,” tandas Anies.

Baca Juga: PSBB, Anies Minta Masyarakat Tetap Disiplin

Sebelum terdapat 12 kelurahan di Jakarta yang bersih kasus positif Covid-19. Namun, belakangan ini, 3 kelurahan sudah memiliki kasus positif Covid-19, yakni Kelurahan Koja di Jakarta Utara, Kelurahan Mangga Besar di Jakarta Barat dan Kelurahan Pulau Kelapa di Kepulauan Seribu. Dengan demikian seluruh kelurahan di Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Jakarta Timur sudah terdapat kasus positif Covid-19.

Sembilan kelurahan yang masih bebas dari kasus Covid-19 tersebar di Jakarta Selatan, yakni Kuningan Barat (Mampang Prapatan), 4 kelurahan di Jakarta Barat, yakni Roa Malaka, Duri Selatan, Duri Utara dan Tambora serta 4 kelurahan di Kepulauan Seribu, yakni Pulau Harapan, Pulau Panggang, Pulau Pari dan Pulau Untung Jawa.

Kelurahan Petamburan masih menjadi kelurahan dengan kasus positif terbanyak di Jakarta, yakni sebanyak 96 kasus. Lalu disusul Kelurahan Sunter Agung 62 kasus, Pademangan Barat 50 kasus, Kelapa Gading Barat 43 kasus, Pondok Kelapa 41 kasus, Pegadungan 39 kasus, Kebon Kacang 37 kasus, Maphar 37 kasus, Cempaka Putih Timur 35, dan Kalideres 30 kasus dan Kebon Melati 30 kasus. Jumlah kasus di kelurahan lain masih di bawah 30 kasus. 

Let's block ads! (Why?)



"dari" - Google Berita
April 28, 2020 at 08:42PM
https://ift.tt/3bOBhby

9 Kelurahan Bersih dari Kasus Positif Covid-19, Anies: Jangan Sampai Tertular - Investor Daily
"dari" - Google Berita
https://ift.tt/2rCl872
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "9 Kelurahan Bersih dari Kasus Positif Covid-19, Anies: Jangan Sampai Tertular - Investor Daily"

Post a Comment

Powered by Blogger.