Search

Satu Keluarga di Karangasem Bali Positif Corona, Tertular dari TKI - detikNews

Denpasar -

Satu keluarga di Karangasem Bali terjangkit Corona. Mereka adalah bagian dari 13 orang yang tertular lewat transmisi lokal yang diumumkan hari ini.

Sekertaris Daerah (Sekda) Bali Dewa Made Indra mengumumkan hari ini 22 kasus baru di Bali. Sebanyak 13 orang tertular lewat transmisi lokal. Dari 13 orang itu, 8 orang terjangkit di Bangli dan 4 orang merupakan 1 keluarga di Karangasem.

"Hari ini saya laporkan kasus positif bertambah sebanyak 22 orang 13 di antaranya adalah transmisi lokal 13 ini saya lihat saya baca tadi ternyata 8 orang berasal dari Bangli dari 1 banjar berasal dari Bangli 8 orang positif melalui transmisi lokal kemudian 4 orang juga sama dari satu lingkungan dari Karangasem yakni lingkungan 4 orang mereka ini satu rumah satu keluarga besar," ujarnya dalam keterangan jumpa pers, Selasa (28/4/2020).

Indra menjabarkan penyebab 1 keluarga yang terjangkit. Mereka terjangkit dalam satu lingkungan karena pernah kontak dengan orang positif COVID-19 yang tanpa gejala yakni merupakan PMI (pekerja migran Indonesia) atau TKI yang baru pulang.

"Penyebab utamanya adalah mereka mendapatkan transmisi lokal karena kontak dengan yang positif terlebih dahulu yakni pekerja migran yang pulang dan melakukan karantina mandiri di rumah inilah yang menginfeksi 1 keluarga itu satu banjar itu. Karena jumlahnya sangat besar untuk di Bangli itu 8 orang 1 banjar maka dari itu tadi saya sudah menelepon langsung bupati Bangli menanyakan hal ini kenapa sampai terjadi dalam jumlah yang besar ini transmisi lokal di satu banjar,"jelas Indra.

Sementara itu 8 orang di Bangli terinfeksi karena kontak langsung dengan PMI yang melakukan karantina mandiri.

"Saya mendapatkan informasi langsung dari bupati Bangli bahwa awalnya adalah 1 PMI yang positif melakukan karantina mandiri di rumah karena dia tanpa gejala tidak ada indikasi terinfeksi COVID-19 maka dia berinteraksi biasa dengan keluarganya kemudian satu banjar itu 8 orang terinfeksi begitu juga yang di Karangasem 1 lingkungan yakni lingkungan 4 orang terinfeksi saya juga langsung menanyakan hal tersebut Wakil Bupati Karangasem untuk minta penjelasan mengapa kasus itu terjadi?, demikian dan dari Bupati Bangli dari Wakil Bupati Karangasem saya mendapatkan gambaran seperti itu," ungkap Indra.

Let's block ads! (Why?)



"dari" - Google Berita
April 28, 2020 at 08:15PM
https://ift.tt/3cWnFLw

Satu Keluarga di Karangasem Bali Positif Corona, Tertular dari TKI - detikNews
"dari" - Google Berita
https://ift.tt/2rCl872
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Satu Keluarga di Karangasem Bali Positif Corona, Tertular dari TKI - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.